Thursday, November 22, 2012

Melakukan On Page SEO

Melakukan On Page SEO - berbagai macam teknik yang sering digunakan oleh para SEO-er untuk dapat mengoptimasi blog mereka agar nangkring di Page One alias pejwan search engine khususnya Google. On Page SEO ini sangat penting sekali karena dalam crawling oleh search engine yang pertama kali dicek adalah On Page SEO.

On Page SEO adalah proses optimasi blog yang dilakukan pada blog itu sendiri. Banyak aspek yang harus dibenahi pada On Page SEO agar search engine ramah dengan blog kita yang dapat membuat posisi SERP kita di search Engine selalu nangkring paling atas.

Dalam On Page SEO ini ada dua bagian yang harus kita optimasi :

Blog Attribut

ini menyangkut segala hal yang berhubungan dengan struktur blog yang kita optimasi. yang perlu diperhatikan adalah :
  • Keyword Domain. sebelum update EMD(Exact Match Domain) Google pada awal Oktober 2012 Keyword on Domain sudah mulai tidak berpengaruh lagi dalam On Page SEO. namun perlu digaris bawahi bahwa Keyword on Domain yang dihajar sama Google hanya Keyword yang bersifat riil contoh penggunaan kata kata sehari hari seperti gratis, terbaik dll. jadi apa salahnya dicoba untuk memakai Keyword on Domain.
  • Meta Tag. ini juga cukup berpengaruh dalam optimasi On Page kita dengan memberikan Description Tag dan Keyword Tag pada blog kita
  • Template dan Layout. pemilihan template juga dapat berpengaruh terhadap On Page SEO dan juga pemakaian Widget yang yang seperlunya saja.
  • Penggunaan H1, H2, H3. Search Engine terutama Google sangat menyukai sebuah blog yang terstruktur seperti penggunaan H1 untuk Judul Blog, penggunaan H2 untuk judul artikel dan seterusnya.
  • Gambar. Google tidak dapat membaca gambar sebagai sebuah tulisan akan tetapi kita dapat mengakali gambar dengan memasukkan Keyword pada Gambar yakni pada judul gambar dan alt gambar.
Content Attribut
hal yang perlu diperhatikan adalah :
  • Keyword. penggunaan keyword sangat penting agar postingan blog yang kita buat lebih terarah dan memberikan kemudahan pada search engine untuk melakukan index
  • Jumlah Keyword. pada postingan tidak boleh melakukan spam keyword ini akan berdampak tidak baik pada blog kita. keyword disarankan 3% dari total isi konten artikel tersebut.
  • Variasi Kata Kunci. variasikan kata kunci yang sedang kita optimasi contoh "melakukan on Page SEO" "bagaimana cara On Page SEO" "On Page SEO untuk Blog" dll sebagainya
  • dan jangan lupa penempatan posisi Keyword yang tepat. disarankan penempatan keyword diawal artikel dan di akhir artikel
mudah mudahan artikel ini bermanfaat buat blogger semua.

No comments:

Post a Comment

Just Comment, Don't Spam.
ini blog DoFollow manfaatkan sebaik - baiknya.